Rabu, 18 Maret 2009

Cara Cepat, Mudah, dan Murah Membersihkan Perhiasan Emas

Meski toko emas menyediakan jasa mencucikan perhiasan emas secara gratis, namun seringkali kita tidak bisa memanfaatkannya karena berbagai alasan. Bisa jadi karena kita sedang terburu-buru, malas keluar rumah, ataupun sebab lainnya.
Kejadian semacam itu sering saya alami dan saya memiliki trik sederhana tetapi jitu.
Cucilah perhiasan anda menggunakan abu gosok. Cara ini saya dapati lebih cepat dan efektif untuk membersihkan dan sekaligus mengkilapkan koleksi perhiasan. Ambil abu gosok sedikit lalu digosok menggunakan tangan (saya tidak menganjurkan penggunaan sikat). Gosok dengan lembut, lalu anda akan mendapati bahwa busa abu gosok akan berubah kelabu, pertanda noda telah terangkat. Bilas lalu keringkan dengan lap lembut.
Catatan: cara ini juga biasa saya gunakan juga untuk membersihkan perak.

Tidak ada komentar: